Review Film (TRAIN TO BUSAN)

by - Desember 11, 2016




Hallo, finally aku balik lagi, kali ini aku bakal review film dari korea yang judulnya "Train To Busan" . Sebuah kereta menuju busan yang didalamnya terkena wabah mengerikan sehingga penumpang dan para kru tidak punya banyak pilihan, mereka tidak bisa tinggal dikereta, tidak juga bisa keluar karena wabah yang sama menyebar ke seluruh kota. 



Awalnya yang bikin tertarik nonton film ini karna di posternya ada ahjussi ganteng Gong Yoo, selain itu karna aku suka film-film zombie. 

Seok Woo (Gong Yoo) adalah direktur sebuah perusahaan di Seoul, disini ia juga berperan sebagai seorang ayah. Karena kesibukannya ia tidak mempunyai waktu untuk Soo An (Kim Soo Ahn) putrinya yang berusia 10 tahun. Sebagai hadiah ulang tahun putrinya meminta Seo Woo untuk mengunjungi ibunya di Busan dengan kereta cepat. Di kereta itu mereka bertemu sepasang suami istri Sang Hwa (Ma Dong Seok) dan istrinya Seong Kyeong (Jung Yu Mi) yang sedang hamil, serta sekelompok tim baseball remaja dan juga penumpang lain dengan kisah hidup mereka masing-masing. Perjalanan mereka berubah menjadi ajang bertahan hidup ketika wabah mengerikan mengubah manusia didalam kereta itu menjadi zombie.


Nonton film ini dijamin bikin greget sampai akhir. Dan zombie disini juga tidak seperti zombie yang biasa kita tonton di film western, yang geraknya lambat. zombie disini bergerak sangat cepat, itu yang bikin kita greget ketika zombie-zombie itu mengejar. Para penonton semakin greget ketika satu demi satu tokoh sentralnya terbunuh dan semakin berkurang.Buat kalian yang merasa jijik menonton film zombie yang menampilkan potongan tubuh atau ceceran otak tenang saja, di film ini tidak ada seperti itu. walaupun masih ada adegan seperti zombie yang merobek daging manusia atau puluhan zombie yang bergerombol menumpuk satu sama lain ala World War Z. 

Dan, siapa saja yang akhirnya tersisa? Lebih asikk memang nonton langsung sih ya daripada jadi spoiler. 

Dan pesan moral yang bisa diambil dari film ini yaitu pengorbanan, berkorban demi kelanjutan hidup banyak orang. kita tidak bisa mengedepankan ego kita, orang yang egois yang hanya mementingkan dirinya sendiri akan dapat balasannya pula. 

rating untuk film ini : 4/5


You May Also Like

0 comments