REVIEW: Film Frankenstein (2015)

by - Januari 06, 2017

Hallooo
Kali ini aku bakal review film, seperti judul diatas aku bakal review tentang film Frankenstein (2015) mungkin ada yang gak asing sama judul itu karna ada juga beberapa film dengan judul yang mirip bahkan ada yang sama persis. Salah satu alasan aku memilih film ini adalah karena I'm big fan of zombies. awalnya aku mengira ini seperti zombie-zombie yang mengejar manusia dan memakan otak mereka atau sesuatu seperti itu ternyata BUKAN. Cerita diatur di era modern saat ini dan akan mengikuti karakter Adam (Xavier Samuel), frankenstein yang diciptakan hanya untuk menghadapi segala sesuatunya sendiri. Tanpa pendamping (pengasuh), dia akan dihadapkan oleh tindak kekerasan di sekelilingnya dan dia harus bisa mengatasi hal tersebut dengan sifatnya yang mengerikan.


Film “Frankenstein” diangkat dari kisah klasik yang diciptakan oleh Mary Shelley. Di film ini sama seperti frankenstein lainnya yaitu seorang makhluk yang berhasil diciptakan oleh dokter. Film dibuka dengan sesosok makhluk terbaring ditempat tidur dengan terikat. Ketika makhluk itu berhasil hidup para dokter tersebut merasa senang dan mulai melatihnya seperti bayi.


 Melatihnya mengemut jari, makan bahkan menyebut "Ibu dan Ayah".


Tetapi hal buruk terjadi, ada kesalahan saat menciptakannya sehingga dokter tersebut bermaksud untuk mematikannya lagi (?) ia yang awalnya dengan rupa yang bagus berubah menjadi buruk rupa seperti seorang monster.


Disaat inilah adegan yang lumayan mengerikan dimulai. saat dokter berusaha membelah kepalanya ia pun terbangun dan melakukan hal serupa ke dokter tersebut karena ia seperti bayi dan selalu menirukan apa yang orang lain lakukan.

Adam pun pergi ke dunia luar berusaha mencari orang yang disebutnya "Mom" dan dia selalu saja diperlakukan layaknya seorang monster dengan tindak kekerasan dan apa yang dilakukan orang kepadanya selalu ia tirukan. Dia bahkan memakan makanan yang biasa binatang makan, karena ia selalu menirukan apa yang disekitarnya.


Ia bermaksud mencari perhatian dan cinta tetapi yang ia dapatkan selalu tindak kekerasan , hal itu membuat dia semakin menjadi layaknya seorang monster, ia mulai mengerti kenapa orang takut kepadanya, sampai pada akhirnya ia bertemu lagi dengan seseorang yang disebutnya ibu dan orang yang menciptakannya serta mengetahui siapa dirinya sebenarnya.




Lalu apakah ia menerima kenyataan tersebut? bagaimana ia menemukan "IBU"nya? Apa yang dilakukannya setelah itu? Aku gak bakal nulis direview ini karna takut spoiler ya guys, silahkan ditonton filmnya ;)

Untuk Endingnya, lumayan lah. Dari segi cerita itu aku lebih ke "kasian" sama si Adam daripada "ngeri", karena dia harus ngadapin kerasnya dunia luar sendiri :( . Buat pencinta film zombie ya film ini bisa dibilang lumayan lah untuk tontonan diwaktu senggang.



Directed by Bernard Rose.
Starring Xavier Samuel, Carrie-Anne Moss, Tony Todd, Danny Huston, Sandra Rosko, Maya Erskine, Dave Pressler.


You May Also Like

0 comments